Saya lakukan. Itu bagian dari rutinitas mengemudi saya, dan saya sering mengemudi di San Francisco dan bepergian ke Palo Alto / Menlo Park / Mountain View selama 6+ tahun. Ketika saya mengatakan radio di sini, maksud saya non-NPR, radio FM, yang kebanyakan memutar musik.

Seharusnya tidak mengejutkan bagi siapa pun, tetapi sebuah studi baru-baru ini [1] yang dilakukan oleh kepala Steinhart Music Business Program Universitas New York mengaitkan penurunan radio tradisional dengan teknologi dan perubahan terkait perilaku konsumen. Sekarang saya adalah pelanggan Spotify Premium, pendengar Pandora, penonton konser, penggemar podcast, saya tidak peduli dengan iklan radio, mengendarai mobil yang mampu memutar radio internet, menggunakan Amazon Echo setiap hari, dan umumnya menganggap saya sebagai pengguna awal teknologi . Tapi inilah mengapa saya suka radio saat mengemudi dan saya tidak akan menyerah (tidak peduli berapa banyak teman dan rekan kerja yang menggoda saya):

    Lalu lintas dan cuaca: Saya bisa meminta Alexa atau Google untuk laporan lalu lintas dan cuaca tetapi saya suka mengetahui bahwa ada titik antara masuk ke mobil dan mendekati salah satu dari dua opsi jalan bebas hambatan, seseorang akan memberi tahu saya jika saya perlu menghindari rute tertentu. Laporan lalu lintas radio biasanya berbagi rincian lebih lanjut tentang apa yang menyebabkan keterlambatan juga.
    Keacakan lagu: Setiap bagian dari hidup saya dijadwalkan, diatur waktunya, diatur dengan rapi, dll. Saya berlari ke daftar putar yang dikuratori atau stasiun radio internet yang disesuaikan dengan selera saya, jadi saya suka gagasan untuk meletakkan nasib pilihan musik saya ke tangan beberapa DJ acak. Hidup di tepi! Hari saya telah dibuat berkali-kali oleh lagu kilas balik.
    Kepribadian siaran: Ini adalah bagian yang biasanya tidak masuk akal bagi teman-teman saya. Saya suka mendengarkan orang-orang di luar komentar teknologi tentang hal-hal yang sama yang saya dengar / baca orang-orang dalam pembicaraan teknologi tentang - lokal, politik, peristiwa dunia - dan mendapatkan perspektif tentang hal-hal yang saya tidak dengar di lingkaran sosial saya sendiri.
    Pendengar lain: Sama halnya, saya suka ketika orang-orang memanggil acara pagi hari dan memenangkan hadiah, membagikan perspektif mereka tentang masalah lokal, atau berbagi cerita tentang bagaimana mereka membantu komunitas. Saya mendapati diri saya tersenyum, tertawa, atau menangis cukup sering mendengarkan seorang penelepon. Satu hal yang saya temukan aneh tentang tinggal di Bay Area tumbuh di bagian lain negara ini adalah kurangnya komunitas di hampir semua hal. Saya yakin itu ada di saku, tetapi umumnya tidak ada yang tahu tetangga mereka dan tampaknya ada "tipe" orang yang mengikuti olahraga — di Buffalo dan Chicago, olahraga melampaui segalanya, sehingga Anda selalu dapat berbicara tentang sesuatu dengan orang asing . Hanya mengetahui saya mendengarkan lagu atau percakapan yang sama pada saat yang sama dengan banyak orang lain di daerah saya membuat saya merasa seperti berada di komunitas.

Saya pikir mendengarkan radio adalah kegiatan pamungkas bagi wallflower yang ingin merasa terhubung dengan orang lain dalam beberapa cara yang teknologi belum (belum) sediakan.